PENGUMUMAN HASIL SELEKSI BEASISWA KALTIM TAHAP II TAHUN 2022 (KATEGORI STIMULAN SISWA/PELAJAR)

  • Faisal Erlangga Sanora
  • 27-10-2022

Menunjuk jadwal pengumuman hasil seleksi Beasiswa Kaltim TAHAP II pada tanggal 25 Oktober 2022, berdasarkan hasil seleksi terhadap SISWA/PELAJAR yang mendaftar beasiswa kaltim, berikut disampaikan Pengumuman Calon Penerima Beasiswa Tahun 2022. Penentuan hasil seleksi dilakukan berdasarkan urutan rangking pada cluster/kategori masing masing. Cluster/kategori tersebut diklasifikasikan berdasarkan pertimbangan sebagai berikut:

  1. Kabupaten/Kota lokasi sekolah
  2. Jenjang sekolah Kemendikbud (SD, SMP, SMA, SMK dan SLB)
  3. Jenjang sekolah Kemenag (MI-MTS-MA)
  4. Kategori beasiswa :
  • Umum (Prestasi Akademik/Non Akademik)
  • Khusus (Miskin, Anak Berkebutuhan Khusus, Berasal dari Daerah-3T, Anak Cucu Veteran, KDRT, Hafidz Hafidzah dan Pertimbangan Khusus)
  • Sertifikasi
  1. Tingkatan Kelas
  2. Skoring

Hasil seleksi dapat dilihat oleh Pendaftar melalui akun/dashboard masing masing pada website  https://beasiswa.kaltimprov.go.id/

Untuk Calon Penerima Beasiswa Kategori Stimulan Siswa :

  • Dana beasiswa akan disalurkan ke rekening masing-masing yang telah diinput di website.
  • Mohon pastikan rekening yang diinput BENAR dan AKTIF.
  • Apabila terdapat kesalahan nomor rekening atau belum menginput nomor rekening saat mendaftar, mohon untuk mengirim nomor rekening yang BENAR dan AKTIF sesuai BANK PILIHAN SAAT MENDAFTAR ke website PENGADUAN.
  • Waktu pencairan akan diumumkan kemudian setelah diterbitkannya Surat Keputusan Gubernur.

 

TATA CARA PENGADUAN HASIL SELEKSI BEASISWA KALTIM TAHAP II TAHUN 2022

 

ALAMAT PENGADUAN

Pendaftar beasiswa yang ingin melakukan pengaduan terhadap hasil seleksi Beasiswa Kaltim tahap kedua dapat dilakukan secara resmi melalui laman

https://web.disdikbud.kaltimprov.go.id/login

FORMAT PENGADUAN

Nama Pendaftar      :                   

ID Pendaftar           :

NIK                         :

Sekolah                   :

Isi Aduan                :

 

CONTOH FORMAT PENGADUAN

Nama                 : Ari Sirait

ID Pendaftar  : SS2022000111

NIK                     : 647210000000001

Sekolah        : SD NEGERI 017 MUARA BADAK

Isi Aduan        (diisi sesuai pengaduan)

 

(pendaftar yang mengirim tanpa menggunakan format di atas, maka tidak akan diberikan jawaban)

Bagi yang belum memiliki akun, harap membuat akun (klik REGISTER) terlebih dahulu dengan menggunakan email yang dimiliki.

Berikut tata cara membuat akun pada laman pengaduan resmi.

  1. Buka link https://web.disdikbud.kaltimprov.go.id/login
  2. Klik “REGISTER”, ada di bawah tulisan “LOGIN”.
  3. Isi data Nama, Alamat Email (aktif), Password dan Konfirmasi Password. Lalu, klik REGISTER.

Apabila akun sudah dapat diakses, Langkah untuk melakukan pengaduan adalah sebagai berikut.

  1. Klik “PENGADUAN”
  2. Klik “Buat Tiket”
  3. Isi sesuai aduan, lalu klik “Submit”

PERIODE PENGADUAN

Penyampaian aduan dimulai pada tanggal 30 Oktober s/d 5 November 2022.

Tanggapan terhadap pengaduan akan diberikan sesuai urutan waktu masuknya pengaduan.

Demikian pengumuman ini disampaikan agar dapat menjadi perhatian bagi pendaftar beasiswa.

 

Samarinda, 27 Oktober 2022

KETUA BP- BKT

 

Drs. H. Iman Hidayat, M.Si